Category : Kombur > Human
Author ; Syamsul Arham
Date : 25 Juni 2009, 04:32:08
Hits : 7105

Dengan tinggi 51 cm, Khagendra Thapa Magar dari Nepal akan mengambil alih gelar sebagai manusia terkecil dari Ping-Ping dalam empat bulan ini.

Dengan tinggi 51 cm, Khagendra Thapa Magar dari Nepal akan mengambil alih gelar sebagai manusia terkecil dari Ping-Ping dalam empat bulan ini.

Magar yang terlahir dengan berat 600 gram, setara dengan berat seekor anak ayam yang baru menetas, lahir di Distrik Buglang, Nepal, 187 km dari ibukota Khatmandu.

Ibunya Dhana Maya Thapa Magar (36) dan ayah Rupp Abrader Thana Magyar (36) yang sempat merasa malu dengan kelahiran anak mereka. Tapi kini mereka bangga karena punya anak yang terkeal bahkan sampai ke India.

Secara fisik, kondisi Magar normal. Namun, para dokter di Nepal yakin kondisi itu disebabkan tidak berfungsinya kelenjar pituirari. Orangtua Magar mendirikan Yayasan Khagendra Thapa Magar untuk membantu sang anak dalam mendapatkan rekor sebagai manusia terkecil.

Guiness Book of Record akan memberikan gelar sebagai manusia terkecil pada usianya yang ke 18 pada Oktober mendatang.

Magar yang mempunyai kemampuan menari dan karate, mempunyai keinginan untuk mengunjungi Amerika kalau sudah tercatat di Guiness Book of Record.

Post related
  • Manusia Terkecil Dari India
  • Social Media