SYAARAR.COM
  Home  |  Refleksi  |  Kombur  |  Religous  |  Free Code  |  Download  |
Meningkatkan Trafik Blog
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 15 Agustus 2009, 10:57:1
Dibaca : 3155

Kecepatan Anda untuk meng-update blog adalah penting untuk menarik pembaca blog Anda. Jika Anda jarang melakukan update, maka pembaca setia Anda akan meninggalkan Anda sebelum mereka membaca semua blog Anda.

Meningkatkan trafik blog

Kecepatan Anda untuk meng-update blog adalah penting untuk menarik pembaca blog Anda. Jika Anda jarang melakukan update, maka pembaca setia Anda akan meninggalkan Anda sebelum mereka membaca semua blog Anda. Berikut adalah tips dan trik untuk membantu Anda untuk meng-update dan menarik lebih banyak pembaca untuk mengunjungi blog Anda.

Postingan

Waktu memuat blog Anda dipengaruhi oleh jumlah postingan yang ditampilkan pada halama utama. Anda dapat dengan mudah men-edit jumlah postingan yang ditampilkan di halaman utama dari "Pegaturan | Format tab. Kemudian tentukan jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman utama. Disarankan Anda menampilkan 10 atau kurang.

Third Party JavaScript dan Link

Untuk meng-optimalkan kecepatan memuat, disarankan menggunakan widget yang disediakan Google atau Blogger, javascript dan link. Namun, jika Anda menggunakan Third Party Javascript dan link, tempatkanlah script tersebut di bagian bawah blog Anda. Jika ditempatkan di sidebar, maka tempatkan di bagian bawah sidebar.

Foto dan Media

Semakin banyak gambar, video dan multi-media lainnya yang ada di blog Anda akan memperlambat dalam memuat. Namun, gambar, dan multimedia lainnya adalah penting untuk menarik pembaca blog Anda, jadi penting untuk mengoptimalkan kecepatan memuat gambar dan media. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan untuk memuat media:
  • Kurangi ukuran gambar Anda atau gunakan gambar kecil (thumbnails) yang di link ke image dengan ukuran penuh.
  • Jika anda menggunakan gambar pihak ketiga, coba meng-upload-nya ke Picasa Web Album melalui editor posting Blogger.
  • Jika Anda memiliki sejumlah besar untuk menampilkan gambar, Anda dapat meng-upload semua foto Anda ke Picasa Web Album dan link ke album anda di posting atau sidebar.
Saran lainnya
  • Jika Anda menambahkan CSS untuk blog Anda, pastikan Anda letakkan di bagian atas halaman.
  • Konten yang paling penting dari blog Anda yang menarik perhatian pembaca harus dapat mengambil perhaian yang segera. Untuk membantu Anda mengetahui waktu yang dibutuhkan dalam memuat, Anda dapat menggunakan Stopwatch. Untuk menggunakan Stopwatch , masukkan URL blog Anda ke dalam kotak teks, kemudian klik "Start stopwatch". Stopwatch akan membuka blog Anda dalam bingkai dan akan mencatat waktu yang dibutuhkan agar semuanya blog Anda dimuat, termasuk foto, video, widgets, dll. Catat item yang ada dan lakukan perubahan sesuai jika ingin meningkatkan performa blog Anda.
Selamat mencoba.


Post related
  • Manambah Trafik
  • Tags
    Meningkatkan Trafik Blogtrafik
    Social Media

    Posting komentar Anda :
    Name :
    Email :
    Website :
    Comment :
    Validation word :


     
    Dokomentari oleh:

    Syamsul[URL] 2010-12-23 04:39:04

    Diperlukan teknik tersendiri agar file gambarnya bisa kecil ukurannya, sehingga tidak membebani trafik.

    Salah satu yang paling mudah menggunakan MS.Office Picture Manager. Klik "Edit Pictures", kemudian pilih "Predifined width x height" yang ada disebelah kanan dan terakhir pilih "Web...." sesuai keinginan dan save.

    Satu hal lagi, format dibuat tiff, gif atau jpeg. 

    3d15[URL] 2010-12-23 01:34:13
    Kebanyakan orang masih mementingkan gambar dari pada isi, pdhal itu berpengaruh kpd kecepatan buka blog/web, sehinngga org jadi malas membuka kalau lodingnya lama.

    Edy Soemanto[URL] 2010-12-23 01:28:25
    Info penting, terima kasih banyak. Salam Sukses.


    ┬ęSYAARAR.Com. All rights reserved.