SYAARAR.COM
  Home  |  Refleksi  |  Kombur  |  Religous  |  Free Code  |  Download  |
Seesmic: Menggabungkan Facebook dengan Twitter
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 19 Agustus 2009, 18:23:4
Dibaca : 3675

Tidak jarang dan bahkan banyak pengguna Twitter dan Facebook dengan akun lebih dari satu dengan masud dan tujuan tertentu. Dan tentu ini memerlukan penangan tersendiri.

Kita sama-sama tahu, jaringan sosial yang paling poluler sekarang ini adalah Twitter dan Facebook. Kedua applikasi ini sudah mendunia, mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Dari yang tua-tua sampai anak-anak tidak mau ketinggalan menggunakan Twitter maupun Facebook.

Tidak jarang dan bahkan banyak pengguna Twitter dan Facebook dengan akun lebih dari satu dengan masud dan tujuan tertentu. Dan tentu ini memerlukan penangan tersendiri.

Kalau kemarin kita coba memperkenalkan Digsby, maka kali ini kita memperkenalkan Seesmic.

Sebagaimana telah diulas sebelumnya, Digsby adalah applikasi yang menggabungkan aplikasi; IM, YM, Facebook, Twitter dan email dalam satu aplikasi dan dibuka secara bersamaan dengan multi akun.

Maka Seesmic juga merupakan tool yang menggabungkan Facebook dengan Twitter. Seesmic tidak menyediakan layanan IM atau YM maupun email. Jadi hanya Facebook dan Twitter.

Kalau demikian, apa kelebihan Seesmic dengan Digsby?

Digsby mempunyai tampilan seperti YM dengan konten textual, sedangkan Seesmic mempunyai tampilan yang lebih frendly, dimana tampilannya sudah grapik. Sehingga gambar dan video bisa langsung ditampilkan di Seesmic.

Digsby merangkumkan beberapa pesan yang masuk dalam kelompok, sehingga kita tidak bisa melihat pesan yang masuk secara lengkap, tapi hanya melihat siapa yang kirim pesan. Untuk melihat pesannya, kita mesti klik pengirimnya dan browser akan diaktifkan untuk masuk ke jejaring Facebook atau Twitter.

Seesmic menampilkan pesan yang masuk sesuai dengan timeline, sehingga kita bisa tahu pesan yang mana masuk terlebih dahulu dan selain itu kita juga bisa membaca pesannya langsung termasuk gambar atau video, juga lampirannya juga akan ditampilkan.

Selain itu Seesmic juga menampilkan komen-komen yang masuk termasuk ikon Like, sedangkan Digsby tidak bisa.

Seesmic adalah multi akun sebagai mana Digsby. Kita bisa membuka beberapa akun Facebook dan Twitter secara bersamaan.

Salah satu kemampuan Seesmic adalah kemampuannya dalam mengelompokkan pesan yang masuk sesuai dengan kategori yang kita inginkan. Disini disebut sebagai Userlist. Kita bisa membuat Userlist sesuai dengan keinginan kita seperti; News, Quotes, My Freind dsb. Kita akan melihat pesan yang masuk sesuai dengan Userlist yang telah kita defenisikan.

Semua Userlist dan daftar akun yang kita miliki akan ditampikan di sisi kiri, sehingga kita cukup meng-klik kategri yang kita inginkan, maka Seesmic akan menampilkannya. Setiap kategori atau user list akan ditampilkan dalam satu kolom tersendiri, sehingga jika kita punya 5 Userlist, maka Seesmic akan menampilkan 5 kolom sesuai dengan Userlist masing-masing.

Dalam mengirimkan pesan atau status, Seesmic cukup sekali klik untuk mengirim kesemua akun atau beberapa akun yang dipilih.

Kemampuan lainnya yang sangat bagus adalah upload gambar atau video. Kita tidak membutuhkan lagi TwittGo atau Twitpic atau aplikasi lainnya untuk menguploadnya. Karena Seesmic telah menyediakan service untuk aplikasi-aplikasi tersebut. Cukup drag and drop gambar yang diinginkan, maka Seesmic akan menguploadnya ke server. 

Secara keseluruhan, Seesmic sangat bermanfaat bagi mereka yang mempunyai kedua aplikasi Facebook dan Twitter, terlebih lagi bagi mereka yang punya akun lebih dari satu. Yang terpenting, aplikasi ini adalah realtime, sehingga kita tidak ketinggalan dalam menerima pesan.
 
Bagi Anda yang mengalami masalah, bisa mengirimkan pertanyaan ke @askseesmic dari twitter dan untuk mengikuti berita-berita terbaru tentang Seesmic di @seesmic. 

Sesmic mempunyai dua versi; desktop dan web, yang bisa di akses di:
Seesmic Desktop Aplikasi: http://seesmic.com/desktop.html  

Anda tertarik?


Hard Disk External 2.5 inch
Tags
Social Media

Posting komentar Anda :
Name :
Email :
Website :
Comment :
Validation word :


 

┬ęSYAARAR.Com. All rights reserved.