SYAARAR.COM
  Home  |  Refleksi  |  Kombur  |  Religous  |  Free Code  |  Download  |
Hilang Ingatan Setelah Kecelakaan
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 10 Juni 2010, 17:05:1
Dibaca : 3460

Michelle Philpots, 47, tidak dapat mengingat apa pun sejak 16 tahun yang lalu - termasuk hari pernikahannya.

Setiap hari hidupnya, Michelle Philpots (47) ini disambut oleh orang yang mencoba meyakinkan dirinya bahwa mereka telah menikah.

Ketika ia meragukannya, dia mengambil sebuah album foto dan menunjukkan foto-foto pernikahan mereka 13 tahun yang lalu.

Hanya kemudian bahwa amnesia yang dideritanya, Nyonya Philpots baru menerima setelah berbicara dengan suaminya, Ian.

Kondisi itu disebabkan cedera otak yang berkelanjutan dalam dua kecelakaan di jalan. Dia bisa mengingat semua sampai dengan tahun 1994 tetapi sejak itu segala sesuatu yang terjadi pada satu hari berikutnya tidak diingatnya lagi.

Dia menggunakan ratusan catatan dan pengingat di kalender, telepon genggam untuk menyimpan informasi tentang janji dan tugas-tugas sehari-hari lainnya.

Apa pun yang telah dilakukan atau dengan siapa dia bertemu harus diingatkan karena dia tidak akan bisa mengingatnya lagi.

"Rasanya seperti saya hidup pada hari yang sama, hari demi hari," kata Nyonya Philpots, yang mnjadi sukarelawan di sebuah badan amal setempat untuk orang cacat, tiga hari seminggu.

"Aku suka menonton EastEnders tapi aku tidak bisa mengingat karakter atau alur cerita. Jika seseorang mengatakan "Apakah Anda menonton EastEnders semalam?" Saya tidak memiliki petunjuk apapun yang mereka bicarakan.

Suaminya, seorang pemain anggar 46 tahun, menambahkan rahasia keberhasilan pernikahan mereka adalah kesabaran.

"Tentu saja bisa jadi sangat frustasi bagi saya, tapi saya harus bersabar dan memahami dan menerima dia untuk bisa mengingat. Aku harus tetap tenang karena aku mencintainya, "katanya.

"Aku sudah kenal dia selama sekitar 25 tahun jadi saya beruntung kami bertemu sebelum kecelakaan itu, karena dia bisa ingat saya."

"Dia biasanya tahu kita sudah menikah tapi lupa tentang pernikahan itu. Untungnya kami memiliki banyak foto untuk mengingatkan, kalau tidak dia akan melupakan semuanya."

Nyonya Philpots menderita cedera otak dalam kecelakaan sepeda motor di tahun 1985 dan kecelakaan mobil pada tahun 1990.

Dr Peter Nestor berkata; kondisinya amnesia anterograde, yaitu hilangnya kemampuan untuk menciptakan kenangan baru atau mengingat masa lalu.

Pada suatu waktu ia dipulangkan oleh perusahaannya setelah ia berulang kali memfotokopi dokumen yang sama sepanjang hari.

Dia berhenti bekerja pada tahun 1993 dan tahun berikutnya didiagnosis menderita epilepsi.

Pada tahun 2005, ia menjalani operasi besar untuk mengangkat sel otak mati dan rusak, tapi ini hanya untuk menghentikan kejang.

Dia menambahkan: 'memori saya telah pergi dan tidak ada cara untuk mengembalikannya.

"Aku tahu aku tidak bisa memiliki kehidupan lamaku kembali tapi aku sulit untuk menerimanya. Kadang-kadang rumah saya menjadi penjara buat saya dan saya merasa sangat tertekan."

Dr Peter Nestor, seorang ahli ilmu saraf di Universitas Cambridge, mengatakan kondisi Nyona Philpots dapat disebabkan oleh trauma di daerah tertentu di otak, khususnya lobus temporal.

Kasus Nyonya Philpot ini mirip dengan cerita di film 50 First Dates, dibintangi Adam Sandler dan Drew Barrymore. Lucy, menderita kehilangan ingatan dan lupa akan cintanya pada Henry, yang diperankan oleh Sandler, setiap hari.
 
Source: MO 



Dump Kesehatan dan Kecantikkan
Tags
AmnesiaHilang Ingatan Setelah Kecelakaan
Social Media

Posting komentar Anda :
Name :
Email :
Website :
Comment :
Validation word :


 

┬ęSYAARAR.Com. All rights reserved.