SYAARAR.COM

Projek Al-Qur'an Today
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 01 Januari 2013, 06:34:0
Dibaca : 5045

Projek Al-Quran Today sudah dimulai dari tahun 2008 dan sekarang sudah bisa dilihat dalam bentuk website. Website ini bisa di akses dari berbagai belahan dunia yang bahasa akan disesuaikan dengan negara dimana halaman diakses dan untuk sekarang ini sudah disiapkan untuk 3 bahasa dunia; Arab, Inggris, Indonesia dan Malaysia. Insya Allah kedepan akan terus dikembang untuk bahasa-bahasa lainnya.

 

Sesuai dengan status saya di halaman facebook  Al-Qur'an Today beberapa waktu yang lalu, maka mulai hari ini Al-Qur'an Today sudah bisa dilihat di website www.alqurantoday.com.

 

Website ini bisa di akses dari berbagai belahan dunia yang bahasa akan disesuaikan dengan negara dimana halaman diakses dan untuk sekarang ini sudah disiapkan untuk 3 bahasa dunia; Arab, Inggris, Indonesia dan Malaysia. Insya Allah kedepan akan terus dikembang untuk bahasa-bahasa lainnya.

 

Disini akan  menampilkan kutipan ayat-ayat Al-Qur'an yang berbeda setiap hari sebagaimana yang bisa dilihat di halaman facebook  ini setiap hari. Selain itu juga tersedia tools pencarian ayat-ayat Al-Qur'an dengan kata kunci tertentu yang tentu ini akan mempermudah dalam mencari topik-topik tertentu dalam Al-Qur'an.

 

Selain menampilkan Al-Qur'an berdasarkan ayat, juga menampilkan berdasarkan surat dan Insya Allah akan terus dikembangkan dengan feature-feature lainnya yang tentu untuk lebih mempermudah kita dalam memahami Al-Qur'an.

 

Riwayat Al-Qur'an Today

 

Projek Al-Qur'an Today sudah bermula dari sebuah kalender abadi yang penulis dapatkan dari seseorang pada tahun 2008, dan dari sini mulai ide membuat satu projek Al-Qur'an Today untuk menyampaikan kutipan ayat-ayat Al-Qur'an yang berbeda setiap hari.

 

Dari penggarapan ini maka Al-Qur'an Today untuk pertama kalinya dipublish di website www.syaarar.com pada 5 November 2009 dimana selain bisa di lihat di website ini, juga bisa di share di setiap blog atau website manapun dengan mencantumkan script yang telah diberikan di alamat http://syaarar.com/index.php?module=service&id=986. Dari link ini konten Al-Qur'an Today sudah dishare oleh 404 website/blog dan diakses 177.355 kali.

 

Berikut beberapa halaman website/blog sampai hari ini, 1 Januari 2013 jam 1:17PM:

 

 

Berikut ini website/blog dengan jumlah akses terbanyak:

 

 

Pada 29 April 2009, Al-Qur'an Today mulai muncul dihalaman facebook saya; http://www.facebook.com/Syamsul.Arham dan pada 1 Januari 2011 dibuatkan halaman di facebook dengan nama halaman; http://www.facebook.com/pages/Al-Quran-Today .

 

Projek ini tidak berhenti sampai disini, proses pengembangan terus dan pada hari ini; 1 Januari 2013 sudah bisa dilihat dalam bentuk website www.alqurantoday.com. Ini merupakan satu projek yang Insya Allah akan terus dikembangkan dengan berbagai feature-feature yang akan membantu pambaca dan ummat Islam dalam mempelajari Al-Qur'an.

 

Website Al-Qur'an Today disiapkan dalam multi bahasa dimana bahasa yang ditampilkan sesuai dengan bahasa nasional negara yang meng-akses dan sekarang ini sudah bisa dinikmati dalam 3 bahasa; Arab, Inggris, Indonesia dan Malaysia. Bahasa Inggris juga sudah disediakan dalam 13 terjemahan diantaranya 9 dalam bahasa Inggris; Ahmed Ali, Ali Unal, Darvabadi, Faridul Haque, Hamid Azis, M.Shakir, Pickthall, Sarwar dan Yusu Ali dan Insya Allah akan terus ditambahkan dari berbagai bahasa dan terjemahan.

 

Kedepan, projek ini akan terus dikembangkan dan diharapkan ini menjadi salah satu projek yang dapat diambil manfaatnya oleh ummat manusia dan khususnya ummat Islam. Insya Allah.

 

Wassalam,

Syamsul

1 Januari 2013

19 Syafar 1434

 



Post related
  • Tambahkan konten "Al-Quran Today" pada Web site Anda
  • Tags
    Projek Al-Quran TodayAl-Quran Todayfreecode
    Social Media

    Posting komentar Anda :
    Name :
    Email :
    Website :
    Comment :
    Validation word :


     


    Mutiara Tauhid
    Akupun Tau
    Comments
    Content-Image
    Dikomentari oleh : Syamsul Arham
    Dibaca : 2114
    Judul lagunya Pujilah Allah. Linknya ada di https://www.youtube.com/watch?v=1W7vpDBBEAk

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Yusuf
    Dibaca : 2114
    Itu kutipan lagu dari sakha judulnya apa? Sy suka lagu itu krna dl.srg dngr d radio. Tp skrg gk pernah dngr lagi. Nyari di youtube jg gk ada pdhl ingim pinya lagunya.

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Syamsul Arham
    Dibaca : 490
    Catatan tambahan: Pahala yang akan tetap mengalir: 1. Do'a Anak Yang Sholeh 2. Shodaqoh Jariyah 3. Ilmu Yang Bermanfaat #BahanRenunganKalbu


    Hit’s Today
    Content-Image
    Dibaca : 1010
    Allah subhana wa ta'ala tidak membutuhkan makhluk-Nya sekalipun itu yang kafir atau yang beriman, ...

    Content-Image
    Dibaca : 334
    Saya mengatakan kepadanya jika berhala itu tidak bisa melindungi dirinya maka apa gunanya mencari ...

    Content-Image
    Dibaca : 57
    Dinamai surat Al-Hasyr (pengusiran) diambil dari perkataan Al-Hasyr yang terdapat pada ayat 2 surat ...