Category : Refleksi > Motivation
Author ; Syamsul Arham
Date : 27 April 2013, 06:02:52
Hits : 2922

Dia merupakan satu contoh seorang kaum muda, dimasa akhir hayatnya telah melakukan banyak hal untuk dirinya, keluarganya dan masyarakat terutama kaum muda, sehingga dia dikenal sebagai ustadz gaul.

Subhanallah,

Walhamdulillah,

Wala ilaha illallah

Wallahu akbar

Wala haula

Wala quata

Illabillah

Hil ajim -ajim

 

Merupakan sepenggal kutipan lagu Subhanallah dari Ustadz Jefri Al-Bukhari. Untuk memuji kebesaran Allah swt. Sang Pencipta langit dan bumi.  Lagu ini dibawakan dengan penghayatan yang sangat mendalam, sehingga bagi yang mendengarkan lagu ini sangat tersentuh dan bergetar hatinya.

 

Kutipan lagu ini juga telah menjadi ringtone di hp saya semenjak beberapa tahun yang lalu, sehingga setiap orang mengenal kalau ringtone hp saya adalah Subhanallah dari Ustadz Jefri Al-Bukhari dan pada hari kematian beliau kemarin, banyak teman-teman yang mengomentari ringtone tersebut.

 

Siapa yang tidak kenal dengan Ustadz Jefri Al-Bukhari, seorang dai muda yang lebih dikenal sebagai ustadz gaul, karena dia sangat dikenal dan diterima oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda. Dia telah banyak menginspirisasi banyak orang karena perjalanan hidupnya yang sangat kontradiksi dengan masa remajanya.

 

Dari seorang keluarga dengan pendidikan agama yang kuat, walaupun dalam pejalan hidupnya sempat jatuh dalam kehinaan karena penggunaan narkoba, tapi dia bisa bangkit dari keterpurukannya dan kebangkitannya ini sangat menginspirasi banyak orang.

 

Dia merupakan satu contoh seorang kaum muda, dimasa akhir hayatnya telah melakukan banyak hal untuk dirinya, keluarganya dan masyarakat terutama kaum muda, sehingga dia dikenal sebagai ustadz gaul.

 

Tentu ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang-tua, istri, anak, sanak sudaranya dan seluruh ummat Islam Indonesia, karena di akhir khayatnya dia menjadi orang yang husnul khatimah.

 

Dengan semua amal kebaikannya maka pantas baginya firman Allah swt. dalam Al-Qur'an surat Yunus (10) ayat 26:

 

[Q10:26]-Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. #YUNUS #AlQuranToday

 

 

Selamat jalan Ustadz Uje, semoga amal ibadahmu mendapatkan ridha Allah swt. Dan engkau termasuk orang-orang yang disyangi-Nya.

 

BSD, 27 April 2013

Social Media