SYAARAR.COM

Hafiz Indonesia 2014 - Musa 5,5 Tahun Dari Bangka Hafal 29 Juz
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 01 Juli 2014, 23:23:0
Dibaca : 2

Hafiz Musa

Dalam acara Hafiz Indonesia yang disiarkan oleh RCTI yang dibawakan oleh Irfan Hakim, terdapat seorang peserta; Musa umur 5,5 tahun sudah menghafal 29 juz, tepatnya, 30 juz tanpa surat: An-Nahl dan Bani Israil.

Suatu mukjijat yang luar biasa, yang selama ini kita hanya mendengar para hafiz cilik dari negeri-negeri arab, tapi di Indonesia ternyata ada juga hafiz cilik Indonesia yang sudah mencapai 30 juz.

Suatu pencapaian yang sangat luar biasa, yang mungkin bagi kebanyakan orang mustahil dan bahkan dalam acara tersebut sempat ditertawakan, karena tidak percaya dan baru "setengah" yakin setelah dikonfirmasi dengan orang-tua Musa, bahwa tepatnya di hafal 30 juz tanpa surat; An-Nahl dan Bani Israil.

Untuk membuktikan pencapaian ini maka oleh Irfan Hakim meminta para juri dan penonton untuk mengujinya dengan membaca sepotong ayat di surat dan ayat berapapun dalam Al-Qur'an dan Alhamdulillah semua bisa diteruskan oleh Musa dengan baik dan bahkan hafal nama suratnya.

"Subhanalloh", Amir Faishol yang menjadi salah seorang juri berujar setelah mendengarkan bacaan Musa dan menuju panggung untuk mencium tangan Musa.

“Ayah bunda semua, inilah sebuah nilai. Bahwa anak kecil sekalipun dia sangat terbatas kemampuannya, ketika dia menjadi mulia karena Al-Quran maka kita semua tunduk, karena Allah telah memuliakannya dengan Al-Quran. Bapak ibu tahu, ini uang, ini kertas (sambil menunjukkan selembar uang kertas, red). (Uang) ini tidak ada apa-apanya. Diinjak-injak, tetap dia berharga. Karena apa? Karena nilai. Sekalipun diinjak dia punya nilai. Dia menjadi berharga. Ini anak tidak punya kemampuan apa-apa. Tapi karena nilainya membawa Al-Quran, dia menjadi mulia. Allah memuliakannya. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Tapi saya merasakan betapa Al-Quran adalah fitrah manusia. Satu-satunya kitab yang bisa dihafal. Sampai anak yang paling kecil pun, tidak bisa baca Al-Quran pun, bisa menghafal Al-Quran. Itulah fitrah manusia.” ujar Amir Faishol terbata-bata.

“Itu sudah membuktikan janji Allah SWT. ‘Kami telah memudahkan Al-Quran untuk dipelajari‘ (Al-Qamar: 17). Saya percaya dan yakin bukan orang tua saja yang bangga, bukan kita sebagai juri di sini bangga, tapi saya yakin 100% Allah juga bangga terhadap seorang hamba yang bisa berhasil menjadi ahlul Quran. Dan saya percaya dan yakin, seperti Musa ini masih banyak di negeri kita. Mudah-mudahan dengan wujudnya anak-anak seperti ini Allah berkahi negeri kita”. ujar Syeikh Ali Jaber, seorang juri lainnya.

Hafzi Al-Qur'an sudah menjadi fenomena yang sangat dahsyat dibeberapa tahun terakhir ini. Banyak orang sekarang ini berlomba-lomba untuk hafiz Al-Qur'an, sehingga berbagai macam program atau slogan dibuatkan untuk memacu orang untuk giat menghafal Al-Qur'an.

Kita sudah mendengar "one day, one ayah" yang dipelopori oleh Ustadz Yusuf Mansyur. "Satu Keluarga Hafiz", "Satu Hari Satu Juz" dan berbagai slogan lainnya.

Satu Keluarga Hafiz

Dengan semakin berkembang dan banyaknya minat orang untuk menghafal Al-Qur'an, maka tidak mustahil akan muncul generasi-generasi Qur'ani yang akan menggantikan para hafiz-hafiz yang banyak berkurang di jaman modern ini.

Insya Allah.

Berikut link videonya: Hafiz Indonesia 2014 - Musa 5,5 Tahun Dari Bangka Hafal 29 Juz - Membuat Semua Juri Menangis



Post related
  • Yang Tercecer 81 : Syair Yang Pertama di Dunia
  • Yang Tercecer 80 : Syair Kuno dan Pers Modern
  • Kontent Al-Qur'an Today Ver.2
  • Projek Al-Qur'an Today
  • Tags
    KhasanahAl-Qur'anHafiz
    Social Media

    Posting komentar Anda :
    Name :
    Email :
    Website :
    Comment :
    Validation word :


     


    Mutiara Tauhid
    Mutiara Tauhid
    Comments
    Content-Image
    Dikomentari oleh : Syamsul Arham
    Dibaca : 2111
    Judul lagunya Pujilah Allah. Linknya ada di https://www.youtube.com/watch?v=1W7vpDBBEAk

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Yusuf
    Dibaca : 2111
    Itu kutipan lagu dari sakha judulnya apa? Sy suka lagu itu krna dl.srg dngr d radio. Tp skrg gk pernah dngr lagi. Nyari di youtube jg gk ada pdhl ingim pinya lagunya.

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Syamsul Arham
    Dibaca : 488
    Catatan tambahan: Pahala yang akan tetap mengalir: 1. Do'a Anak Yang Sholeh 2. Shodaqoh Jariyah 3. Ilmu Yang Bermanfaat #BahanRenunganKalbu


    Hit’s Today
    Content-Image
    Dibaca : 21
    Saya mengatakan kepadanya jika berhala itu tidak bisa melindungi dirinya maka apa gunanya mencari ...

    Content-Image
    Dibaca : 9
    Di dalam pedoman MUI, ada sepuluh paling tidak suatu paham yang dinyatakan sesat, sebagaimana ...

    Content-Image
    Dibaca : 6
    Dinamai surat Al-Hasyr (pengusiran) diambil dari perkataan Al-Hasyr yang terdapat pada ayat 2 surat ...