SYAARAR.COM

Dr.Zakir Naik Menerima Penghargaan King Faisal International Prize
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 05 Maret 2015, 14:46:5
Dibaca : 50946

Zakir Naik & Raja Salam

RIYADH - Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman memberikan penghargaan King Faisal International Prize yang diselenggarakan di hotel Riyadh's Al Faisaliah yang dihadiri oleh duta besar asing, anggota keluarga kerajaan Saudi, dan pejabat senior pemerintah.

Penghargaan tahunan diberikan kepada mereka dalam bidang Layanan Islam, Studi Islam, Bahasa Arab dan Sastra, serta Kedokteran dan Sains.

Penerima penghargaan tahun ini adalah Dr Zakir Naik untuk Layanan Islam, Dr Abdulaziz Bin Abdulrahman Kaki untuk Studi Islam, Profesor Jeffrey Ivan Gordon untuk bidang Kedokteran dan Profesor Michael Grätzel dan Omar Mwannes Yaghi bersama-sama diakui untuk Sains.

Upacara ini menampilkan video pendek yang menguraikan aktivitas mereka, dengan masing-masing menyampaikan pidato singkat setelah menerima penghargaan mereka.

Selama pidato penerimaannya, Dr.Zakir Naik dari India mengumumkan akan menyumbangkan seluruh penghargaan yang diterimanya sebesar SR. 750.000 ke TV Assalam, saluran televisi Islam berbahasa Inggris yang merupakan satu-satunya telivisi yang menayangkan perbandingan agama yang ia dirikan.

Setiap tahunnya ada lima penghargaan yang diberikan, termasuk penghargaan untuk Bahasa dan Sastra Arab, tetapi menurut King Faisal International Prize, penghargaan dalam kategori bahasa dirahasiakan tahun ini karena "pemenuhan persyaratan hadiah."

Penerima hadiah masing-masing menerima medali emas, sertifikat ditulis tangan dalam kaligrafi Arab dan sumbangan dari SAR.750.000.

Situs Yayasan Raja Faisal menjelaskan tujuan penghargaan ini sebagai kebutuhan ummat Muslim sekarang dan masa depan, inspirasi dan partisipasi dalam semua aspek peradaban dan memperkaya pengetahuan manusia.

Pemilihan nominasi melalui seleksi tiga tahap dan proses yang ketat, yang meliputi para ahli khusus dalam bidang masing-masing, penentu tingkat internasional, dan komite seleksi yang membuat keputusan akhir dalam setiap kategori.

Penghargaan ini mulai diperkenalkan pada tahun 1979 dan telah diberikan 37 kali. Sampaia saat ini sudah lebih 230 orang yang menerima penghargaan ini.

Pada awalnya penghargaan ini diberikan untuk tiga bidang - Layanan Islam, Studi Islam, dan Sastra Arab. Kategori pengobatan Obat ditambahkan pada tahun 1981 dan Sains pada tahun 1982.




Post related
  • Penambahan Ruang Untuk 625.000 Jamaah di Makkah
  • Masjid Haram Menyediakan Al-Qur'an Untuk 72 Bahasa
  • Azan TV selama Ramadan di Inggris
  • RUU Jaminan Produk Halal
  • Tags
    Dunia IslamDr.Zakir NaikKing SalmanKing Faisal International Prize
    Social Media

    Posting komentar Anda :
    Name :
    Email :
    Website :
    Comment :
    Validation word :


     
    Dokomentari oleh:

    Juliadi Angkat[URL] 2015-04-09 18:04:12

    Dengan penghargaan tersebut kiranya menjadikan mereka lebih mapan pada bidangnya masing-masing, khususnya DR Zakir naik . Semoga Allah meridhoi mereka



    Mutiara Tauhid
    Akupun Tau
    Comments
    Content-Image
    Dikomentari oleh : Syamsul Arham
    Dibaca : 2114
    Judul lagunya Pujilah Allah. Linknya ada di https://www.youtube.com/watch?v=1W7vpDBBEAk

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Yusuf
    Dibaca : 2114
    Itu kutipan lagu dari sakha judulnya apa? Sy suka lagu itu krna dl.srg dngr d radio. Tp skrg gk pernah dngr lagi. Nyari di youtube jg gk ada pdhl ingim pinya lagunya.

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Syamsul Arham
    Dibaca : 490
    Catatan tambahan: Pahala yang akan tetap mengalir: 1. Do'a Anak Yang Sholeh 2. Shodaqoh Jariyah 3. Ilmu Yang Bermanfaat #BahanRenunganKalbu


    Hit’s Today
    Content-Image
    Dibaca : 1010
    Allah subhana wa ta'ala tidak membutuhkan makhluk-Nya sekalipun itu yang kafir atau yang beriman, ...

    Content-Image
    Dibaca : 349
    Saya mengatakan kepadanya jika berhala itu tidak bisa melindungi dirinya maka apa gunanya mencari ...

    Content-Image
    Dibaca : 57
    Dinamai surat Al-Hasyr (pengusiran) diambil dari perkataan Al-Hasyr yang terdapat pada ayat 2 surat ...