Category : Kombur > Human
Author ; Syamsul Arham
Date : 05 Maret 2015, 18:25:48
Hits : 2423

Misao Okawa

Misao Okawa, orang tertua di dunia mengatakan bahwa hidup selama 117 tahun sepertinya tidak lama.

Misao Okawa, lahir di Osaka pada tanggal 5 Maret 1898, diakui sebagai orang tertua di dunia oleh Guinness World Records pada tahun 2013. Okawa adalah putri seorang pembuat kimono di distrik Tenma (sekarang Kita-ku) dari Osaka. Sekarang dia tinggal di sebuah panti jompo di Higashisumiyoshi, Osaka.

Hari ini Okawa merayakan ulang tahun ke-117 dengan mengenakan kimono merah muda dihiasi dengan gambar bunga sakura. Dengan rambut dihiasi jepitan rambut daisy merah muda, dari kursi rodanya ia mengatakan "sangat senang" bisa mencapai usia itu.

Ketika diminta resep panjang umur, dia menjawab acuh tak acuh, "Saya juga bertanya-tanya tentang itu."

Jepang memiliki penduduk dengan usia yang panjang di dunia, dengan lebih dari 58.000. Sekitar 87 persen dari mereka adalah perempuan.

Okawa mengalami kesulitan mendengar, tapi dia masih makan dengan baik dengan kesehatan yang baik.

Okawa menikah Yukio Okawa pada tahun 1919 dan memiliki tiga anak - dua perempuan dan satu laki-laki. Dua anaknya; Hiroshi dan putri Shizuyo masih hidup.  Suaminya meninggal pada tanggal 20 Juni 1931. Dia memiliki empat cucu dan enam cicit. Dia masih mampu berjalan pada usia 110 tahun, ketika ia mulai menggunakan kursi roda untuk mencegah jatuh. Dia masih bisa mendorong dirinya menggunakan kursi rodanya.

Post related
  • Kombur : Parkir Khusus Unta
  • Kombur : Seorang Gadis Menikahi Seekor Anjing
  • Kombur : Cinta Sejati, Sehidup Semati
  • Rumah Aneh di Dunia: Dari Berbentuk Kubah Teko Sampai Toilet Raksasa
  • Social Media