Category : Kombur > Modern
Author ; Syamsul Arham
Date : 22 Mei 2018, 17:49:50
Hits : 150

Boston restaurant, Spyce, relies on seven autonomous cooking pots and other technology to prepare customer’s meals. (Photo courtesy of Spyce)

Boston - Sebuah komunitas robotik dari Massachusetts Institute of Technology bermitra dengan seorang koki kawakan Michelin Daniel Boulud, bermitra untuk membuka restoran di pusat kota Boston berbasis robot.

Juru masak di restoran ini tidak mempunyai koki sebagaimana restoran pada umumnya, tapi menggunakan robot sebagai juru masak yang sekaligus menyiapkan makanan dalam tiga menit atau kurang.

Robot yang mengerjakan semua pekerjaan koki, mulai dari menyiapkan bahan dari kulkas, menimbang kemudian memasak dan kemudian disajikan kepada pelanggan.

Spyce, demikian nama restoran itu, merupakan restoran pertama di dunia yang mempekerjakan robot untuk memasak dan melayani.

Pelanggan yang memesan makanan cukup melakukan pemesanan dari layar sentuh kemudian robot akan mempersiapkan pesanan. Pelanggan dapat melihat semua aktivitas robot dalam memasak selain sebagai "atraksi" juga untuk meyakinkan pelanggan bahwa yang dimasak betul-betul nyata.

"Restoran kami benar-benar efisien karena orang-orang fokus pada yang terbaik, tetapi robot menangani tugas volume tinggi - seperti memasak dan mencuci - bahwa robot itu pandai,” kata Farid, pemilik restoran. “Pada akhirnya, produk kami bukan produk teknologi - ini adalah pengalaman dan makanan yang lezat.”

(sa, jebejebe.com)
WashingtonPost

Social Media