Category : Refleksi > Motivation
Author ; Syamsul Arham
Date : 15 September 2006, 04:22:00
Hits : 1226

Menyempurnakan kesan itu pada saat pertama adalah jauh lebih mudah dibandingkan memperbaiki kembali kesan yang benar setelah anda membiarkan terjadinya kesan yang kurang baik.

Super Members semua,

Kesan Pertama itu abadi. Ketika seseorang datang kepada anda, ia memiliki kesan seketika tentang diri anda. Menyempurnakan kesan itu pada saat pertama adalah jauh lebih mudah dibandingkan memperbaiki kembali kesan yang benar setelah anda membiarkan terjadinya kesan yang kurang baik.

Dalam membangun satu komunitas dan persahabatan, kita harus memulainya dengan memberikan satu keyakinan terhadap diri kita dan orang lain bahwa kita adalah orang yang berkualitas.

Seseorang itu akan dinilai dari penampilan pertamanya. Kesan pertama itu sangat menentukan kualitas seseorang. Kita bisa memperbaiki kesalahan kita yang lalu, tapi tidak akan menghilangkan kesan pertamanya dan orang akan mengenang kesan pertama tersebut daripada tindakan kita selanjutnya.

Ingatlah tujuan utama anda, walaupun tidak segera memberikan keuntungan, tapi tetaplah fokus kepada tujuan utama anda.

Dalam komunitas yang kita bangun, apakah itu keluarga, bisnis atau pertemanan akan mempunyai tujuan yang harus kita capai. Terkadang itu tidak menghasilkan keuntungan buat kita, tapi dengan tetap pada fokus utama kita, maka itu akan menghasilkan keuntungan yang mungkin kita belum bisa pikirkan pada saat ini.

Bisnis masa depan selalu menjadi milik orang yang bisa melihat kemungkinan sebelum kemungkinan itu menjadi jelas bagi banyak orang.

Kita harus menyiapkan satu strategi untuk mencapai satu tujuan yang akan kita luncurkan bila saat nya tiba. Siapkan itu sebelum orang lain mengetahuinya danluncurkan setelah waktunya tiba.

Untuk menjadi pemenang, Anda harus menjadi yang pertama, terbaik atau berbeda. Menjadi yang pertama adalah yang paling utama.

Kita harus melakukan inovasi-inovasi dalam pergaulan, pekerjaan, bisnis sehingga orang lain melihat itu sebagai yang unik dan pertama. Mungkin jadi apa yang kita kerjakan adalah yang umum dikerjaan orang, tapi dengan cara dan model yang lain dari yang lain yang akan membuatnya berbeda.

Kunci bagi semua hal adalah kesabaran. Anda akan memperoleh anak ayam dengan dierami lebih dulu, bukan dengan memecahkannya.

Dengan tahapan-tahapan yang telah kita lalui, maka diperlukan satu kesabaran untuk dapat menghasilkan apa yang telah kita perbuat. Kita tidak dapat mencapainya dalam waktu sekejap. Semua perlu proses untuk mencapai kesempurnaan.


Wassalam,
Syamsul
http://www.WSyakinah.com/
http://WSyakinah.blogspot.com/
Social Media