SYAARAR.COM
  Home  |  Refleksi  |  Kombur  |  Religous  |  Free Code  |  Download  |
SETIAP ORANG DILAHIRKAN KAYA
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 20 Mei 2007, 15:46:0
Dibaca : 1324

Banyak orang yang menganggap rejekinya terbatas karena sudah ditentukan oleh Tuhan, tapi kalau kita melihat kembali kepada kitab suci, bahwa rejeki seseorang, ditentukan oleh seberapa besar usaha yang dilakukannya untuk mendapatkan rejeki.

Saya terinpirasi menulis judul di atas, setelah membaca judul tersebut di blog Franx Budi dengan judul yang sama.

Banyak orang yang menganggap rejekinya terbatas karena sudah ditentukan oleh Tuhan, tapi kalau kita melihat kembali kepada kitab suci, bahwa rejeki seseorang, ditentukan oleh seberapa besar usaha yang dilakukannya untuk mendapatkan rejeki.

Dalam surat An-Najm (53:40-42) disebutkan "dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya. Dan bahwasanya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya). Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna, dan bahwasanya kepada Tuhanmulah kesudahan (segala sesuatu)"

Disini jelas, bahwa rejeki setiap orang telah disiapkan oleh Allah swt, adalah sama. Tapi Allah, tidak memberikan rejeki itu serta merta kepada manusia. Allah memerintahkan kita untuk meng-usaha-kan rejeki yang telah disiapkan untuk kita. Seberapa jauh usaha yang kita lakukan, maka sebesar itu pula Allah menurunkan rejeki untuk kita.

Kalau kita mengibaratkan sebagai karyawan, maka gaji setiap karyawan adalah berbeda, tergantung seberapa besar kontribusinya kepada perusahaan. Seorang karyawan yang telah berusaha dengan maksimal tentu akan mendapatkan gaji yang lebih, demikian sebaliknya, karyawan yang kontribusinya sedikit akan menerima gaji yang sedikit.

Kita tidak bisa mengatakan bahwa bos kita tidak adil karena telah memberikan gaji yang berbeda kepada setiap karyawan. Karena sudah merupakan rule bahwa yang berkontribusi lebih akan mendapatkan hasil lebih.

Demikian juga dengan rejeki Tuhan. Rejeki itu akan diberikan sesuai dengan usaha yang telah dilakukan untuk mendapatkan rejeki tersebut. Kita tidak bisa mengatakan Tuhan itu tidak adil, padahal kita tidak mengusahakan rejeki yang telah disiapkan untuk kita.

Ada yang mengatakan bahwa rejeki itu tergantung dari garis tangan. Tapi apakah sama garus tangan orang yang telah bekerja keras dengan yang bekerja sedikit. Tentu bagi mereka yang telah bekerja keras akan mempunyai garis tangan sebagai pekerja keras, sedangkan bagi yang bekerja sedikit akan mempunyai garis tangan dengan rejeki yang sedikit. Jadi garis tangan bukanlah ukuran rejeki setiap orang, tapi bagaimana dia menggunakan tangannya untuk mendapatkan rejeki dari Tuhan. Kalau kita ingin garis tangan yang baik, maka bekerjalah dengan sungguh-sungguh, maka Anda akan mempunyai garis tangan yang baik.

Dalam film The Secret sebagaimana ditulis di blog Pak Budi, menjelaskan bahwa alam akan menyiapkan segala sesuatu yang telah kita rencanakan. Begitu kita pikirkan, kita tuliskan dan kita ucapkan, maka alam akan bekerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk semua rencana yang telah kita lontarkan. Semakin besar usaha kita untuk mempersiapkan rencana kita, makin besar pula alam mempersiapkan segala sesuatunya untuk kita.

Di tulisan saya "Zero Mind Procces", disebutkan bahwa begitu kita memikirkan, menulis dan mengucapkannya, maka otak kita akan menginstall semua rencana kita, dan program ini akan berjalan dengan sendirinya, siang malam, sampai semua rencana yang telah kita rencana terlaksana dengan baik, dan bahkan setelah rencana itu kita hasilkan, otak kita akan men-generate program selanjutnya untuk lebih menyempurnakan rencana-rencana tersebut.

Sesuai dengan ayat di atas, maka jelaslah bahwa rejeki itu, dihasilkan dari apa yang kita usahakan, bukan dari apa yang diturunkan oleh Tuhan. Tuhan hanya memberikan sesuai dengan apa yang kita usahakan.

Wassalam,
Syamsul
WSyakinah, Moslem Collection


Tulisan saya yang lain tentang rejeki:
Anda ingin kaya? ini solusinya...


USB Flash Disk Password Protection
Tags
SETIAP ORANG DILAHIRKAN KAYA
Social Media

Posting komentar Anda :
Name :
Email :
Website :
Comment :
Validation word :


 

┬ęSYAARAR.Com. All rights reserved.
Table './k4495279_syaarar/sa_stat_page_requested' is marked as crashed and should be repaired