SYAARAR.COM
  Home  |  Refleksi  |  Kombur  |  Religous  |  Free Code  |  Download  |
Saya Harus Mengatakan Ini Tentang "The Secret" [Tanggapan]
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 10 Juni 2007, 14:19:0
Dibaca : 2065

Dalam sejarah alam semesta, manusia selalu berproses untuk mencapai kesempurnaan, baik dalam kehidupan dunia maupun untuk kehidupan akhirat। Dalam proses penyempurnaan itu, manusia akan mencari berbagai cara untuk menemukan metoda atau teori yang akan menghantarkan manusia kepada kesempurnaan yang hakiki.

Wa’alaikumsalam wr।wb.

Dalam sejarah alam semesta, manusia selalu berproses untuk mencapai kesempurnaan, baik dalam kehidupan dunia maupun untuk kehidupan akhirat। Dalam proses penyempurnaan itu, manusia akan mencari berbagai cara untuk menemukan metoda atau teori yang akan menghantarkan manusia kepada kesempurnaan yang hakiki.

Disetiap pemikiran manusia akan mengacu kepada satu konsep Yang SATU, apakah itu dia seorang Muslim atau bukan, apakah dia jujur atau bukan, apakah dia orang baik atau bukan. Karena pada dasarnya, manusia itu fitrah, yang selalu mencari kebenaran, tapi dikarenakan dunia yang fana-lah yang telah menjadikan manusia itu menjadikan dia beriman, atau tidak.
The Secret, merupakan salah satu hasil pemikiran manusia untuk mecapai kesempurnaan tesebut। Dan itu merupakan hasil pemikiran manusia untuk mencapai Yang Satu. Padahal apa yang diutarakan The Secret merupakan salah satu rahasia Allah swt. Sebagai Yang Maha Merencanakan.

Alam ini diciptakan oleh Allah swt। Dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan-Nya, dan itu semua diberikan kepada manusia untuk sarana mencapai kesempurnaan. Tapi semua itu tidak diberikan serta merta demikian saja, tapi Allah memerintahkan kita untuk mencari dan mencari. Dari proses pencarian itu, manusia akan menemukan The Secret yang telah Allah rancang sebelum manusia ini diciptakan.

Dalam surat An-Najm (53:39) disebutkan : ”dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya।”

Dari ayat tersebut di atas, jelas disebutkan, bahwa segala sesuatu yang telah disiapkan oleh Alah swt. Akan bisa dicapai oleh manusia, hanya kalau manusia itu mau berusaha dan ber-ikhtiar. Setiap manusia, apakah dia seorag muslim atau bukan, baik atau tidak, semua akan memperoleh apa yang diusahakannya. Persoalan bagaimana memperoleh dan menggunakannya, itu yang menjadi penilaian seorang disebut bertaqwa atau bukan
Bagi manusia yang bertaqwa akan mengacu semua pemikirannya kepada Alah swt। Sehingga apa yang diutarakannya akan berdasarkan kepada Al-Qur’an dan Hadist. Bagi mereka yang bukan muslim, tentu akan mendasarkan pemikiran mereka dengan apa yang mereka anut dan mereka percayai.

The Secret, adalah satu hasil pencarian manusia tentang hukum-hukum Allah, yang selama ini menjadi rahasia Allah (The Secret)। Mereka yang telah merampungkan film The Secret adalah orang yang non Muslim, tentu akan mengutarakan fenomena ini sesuai dengan pemahaman dan keyakinan mereka, sehingga kia sebagai muslim dalam menonton film atau informasi harus dilandasi dengan keimanan kita, sehingga apa yang kita terima dari penyampaian ini tidak boleh di terima secara mentah, tapi kita filter, mana yang sesuai dengan keimanan kita, mana yang bukan.

Wassalam,
Syamsul WSyakinah,
Moslem Collection
http://www.WSyakinah.com/ http://WSyakinah.blogspot.com/

"Kepercayaan ibaratkan selembar kacayang dititipan kepada kita untuk dijagaagar tidak tergores atau pecah। Satugoresan apalagi pecah akan merusakkepercayaan itu।"(Syamsul)


Jam Tangan Pria Casual
Tags
Saya Harus Mengatakan Ini Tentang "The Secret" [Tanggapan]
Social Media

Posting komentar Anda :
Name :
Email :
Website :
Comment :
Validation word :


 
Dokomentari oleh:

alif 2012-11-25 07:44:16
luarbiasa.. Yg pastix aku percaya dgn rahasia alloh yg sempurna trhadap umatx..


©SYAARAR.Com. All rights reserved.
Table './k4495279_syaarar/sa_stat_page_requested' is marked as crashed and should be repaired