SYAARAR.COM

Menyusun Skenario Hidup
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 19 September 2007, 05:02:0
Dibaca : 2449

Hidup manusia yang dinilai bukan hasilnya, tapi prosesnya. Bagaimana kita berproses untuk menjadi orang baik, bagaimana kita berproses untuk menjadi sehat. Semua itu butuh perjuangan dan proses


Menyusun Skenario Hidup

Judul ini terinspirasi dari tulisan Mas Aska dengan judul yang sama.

Hidup manusia yang dinilai bukan hasilnya, tapi prosesnya. Bagaimana kita berproses untuk menjadi orang baik, bagaimana kita berproses untuk menjadi sehat. Semua itu butuh perjuangan dan proses.

Dalam surat An-Najm ayat 39-40, disebutkan "Dan bahwasanya, seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya. Dan bahwasanya, usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya)."

Disini jelas disebutkan, bahwa apapun yang kita inginkan, apapun yang kita usahakan, maka kita akan mendapatkannya. Baca juga tulisan saya tentang Do'a, Usaha, Nasib dan Takdir dan beberapa tulisan lainnya di blog saya.

Setiap manusia punya peranan, siapapun dia; baik sebagai orang baik, jahat, maling, koruptor, dan orang sehat dan sakit, semua itu adalah peranan yang harus kita perankan. Bahkan terkadang peranan itu tidak kita sukai, tapi itu merupakan salah satu cara Allah swt untuk menjadikan kita sebagai orang yang bertaqwa, diangkat derajatnya kepada derajat yang lebih tinggi.

Setiap orang yang punya peranan sebagai apapun, adalah satu peranan yang amat mulia, kalau kita menjalaninya dengan baik. Karena tidak ada satupun yang diberikan oleh Allah kepada manusia itu yang merugikan, tapi Dia punya maksud dan tujuan dan bahkan lebih besar dari yang kita duga.

Terkadang kita MERASA peranan yang kita perankan tidak sanggup kita jalankan, padahal Allah swt, memberikan itu kepada kita karena kita mampu. Tidak satu perananpun yang diberikan diluar batas kemampuan kita.

Setiap orang diberikan ujian, dan setiap satu ujian selesai, maka kita akan "naik kelas", dan berikutnya kita disiapkan untuk ujian berikutnya. Makin sering kita naik kelas, makin mulia kita dihadapan Allah, yang pada akhirnya menjadikan kita sebagai orang yang bertaqwa.

Jadikanlah hidup ini dengan segala yang ada pada kita sebagai peran yang harus kita perankan dengan baik, sehingga Allah swt, akan memberikan "award" terhadap peran yang kita jalankan.

Salam sukses untuk Anda semua.

Wassalam,
Syamsul
WSyakinah.com
WSyakinah.blogspot.com

Padaan:


Tags
Menyusun Skenario Hidup
Social Media

Posting komentar Anda :
Name :
Email :
Website :
Comment :
Validation word :


 


Mutiara Tauhid
Mutiara Tauhid Bandung
Comments
Content-Image
Dikomentari oleh : Syamsul Arham
Dibaca : 2114
Judul lagunya Pujilah Allah. Linknya ada di https://www.youtube.com/watch?v=1W7vpDBBEAk

Content-Image
Dikomentari oleh : Yusuf
Dibaca : 2114
Itu kutipan lagu dari sakha judulnya apa? Sy suka lagu itu krna dl.srg dngr d radio. Tp skrg gk pernah dngr lagi. Nyari di youtube jg gk ada pdhl ingim pinya lagunya.

Content-Image
Dikomentari oleh : Syamsul Arham
Dibaca : 490
Catatan tambahan: Pahala yang akan tetap mengalir: 1. Do'a Anak Yang Sholeh 2. Shodaqoh Jariyah 3. Ilmu Yang Bermanfaat #BahanRenunganKalbu


Hit’s Today
Content-Image
Dibaca : 1010
Allah subhana wa ta'ala tidak membutuhkan makhluk-Nya sekalipun itu yang kafir atau yang beriman, ...

Content-Image
Dibaca : 334
Saya mengatakan kepadanya jika berhala itu tidak bisa melindungi dirinya maka apa gunanya mencari ...

Content-Image
Dibaca : 57
Dinamai surat Al-Hasyr (pengusiran) diambil dari perkataan Al-Hasyr yang terdapat pada ayat 2 surat ...