SYAARAR.COM

Jangan Mau Menerima Uang Haram
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 27 November 2007, 18:26:5
Dibaca : 3089

Dengan prinsip yang dipegang, bahwa itu semua merupakan uang haram, yang bukan merupakan haknya, maka semua pemberian tersebut ditolak, sekalipun pemberian itu sangat menggiurkan.

Jangan Mau Menerima Uang Haram

Kalau kemarin saya menulis tentang "Jangan Mau Jadi Budak", maka kali ini saya menulis tentang Uang Haram yang banyak berkeliaran disekitar kita. Bahkan mungkin uang haram itu telah masuk kedalam tubuh kita, apakah itu dengan kesadaran kita atau memang kita sudah tidak sadar bahwa selama ini kita menggunakan uang haram untuk menghidupi keluarga dan anak-anak kita.

Seorang CEO salah satu perusahaan IT multinasional yang memegang jabatan regional country manager, mempunyai prinsip yang sudah tidak umum lagi untuk jaman sekarang ini. Selama karirnya sebagai karyawan, dan dia sudah mencanangkan dirinya sebagai karyawan, telah mengalami pahit manisnya dalam menjalankan tugas yang berhubungan dengan projek yang "basah".

Sudah merupakan hal yang umum berlaku bahwa bisnis itu akan jalan kalau ditambahkan dengan "tanda terima kasih" atau "tanda jasa" bagi yang memberikan orderan atau projek. Dengan karir yang dimulai dari bawah, dan posisi yang selalu berhubungan dengan hal di atas, tentu merupakan satu peluang untuk mendapatkan penghasilan "tambahan" dari projek-projek yang dia kelola.

Dengan prinsip yang dipegang, bahwa itu semua merupakan uang haram, yang bukan merupakan haknya, maka semua pemberian tersebut ditolak, sekalipun pemberian itu sangat menggiurkan.

Pernah satu kali karena telah berhasil meloloskan satu projek, oleh yang memberi projek, dia diberi imbalan yang sangat luar biasa. Karena luar biasanya, dia tidk bisa konsentrasi lagi untuk bekerja, dia harus mengambil cuti untuk memikirkannya, apakah pemberian ini mau diterima atau di tolak. Bayangkan uang sebesar hampir 100 kali gajinya pada saat itu. Tapi dengan prinsip yang telah ada padanya, akhirnya pemberian tersebut ditolak, dan dia tidak mendapatkan apa-apa dari situ kecuali gajinya sebagai karyawan.

Prinsip ini merupakan pegangan yang terus dipertahankan sampai sekarang ini, dengan posisi sebagai regional country manager, dan bahkan ini juga ditanamkan kepada bawahannya, bahwa dalam hidup diperlukan keberanian untuk bersikap jujur terhadap diri sendiri maupun dengan orang lain.

Dengan prinsip ini ternyata telah membawa satu keberkahan bagi dirinya dengan dipercaya untuk mejabat sebagai country manager lebih dari 3 periode yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

Apakah Anda telah mempunyai prinsip ini atau Anda selama ini tekah menerima uang haram dari berbagai sumber?

Wassalam,
Syamsul
SYAARAR.COM
WSyakinah.com



Tags
Jangan Mau Menerima Uang Haram
Social Media

Posting komentar Anda :
Name :
Email :
Website :
Comment :
Validation word :


 
Dokomentari oleh:

Anang, yb 2008-01-04 10:25:40

Aduh, gagasan Bapak berlawanan dengan konsep rewards yang banyak dipakai sekarang ya?

Kalau fee adalah bonus dan juga rewards atas prestasi kita SEBELUMNYA, gimana dong mas? Misalnya kita sukses jual di atas target... Ditunggu pencerahannya mas!



Mutiara Tauhid
Akupun Tau
Comments
Content-Image
Dikomentari oleh : Syamsul Arham
Dibaca : 2105
Judul lagunya Pujilah Allah. Linknya ada di https://www.youtube.com/watch?v=1W7vpDBBEAk

Content-Image
Dikomentari oleh : Yusuf
Dibaca : 2105
Itu kutipan lagu dari sakha judulnya apa? Sy suka lagu itu krna dl.srg dngr d radio. Tp skrg gk pernah dngr lagi. Nyari di youtube jg gk ada pdhl ingim pinya lagunya.

Content-Image
Dikomentari oleh : Syamsul Arham
Dibaca : 485
Catatan tambahan: Pahala yang akan tetap mengalir: 1. Do'a Anak Yang Sholeh 2. Shodaqoh Jariyah 3. Ilmu Yang Bermanfaat #BahanRenunganKalbu


Hit’s Today
Content-Image
Dibaca : 303
Allah subhana wa ta'ala tidak membutuhkan makhluk-Nya sekalipun itu yang kafir atau yang beriman, ...

Content-Image
Dibaca : 171
Saya mengatakan kepadanya jika berhala itu tidak bisa melindungi dirinya maka apa gunanya mencari ...

Content-Image
Dibaca : 20
Dinamai surat Al-Hasyr (pengusiran) diambil dari perkataan Al-Hasyr yang terdapat pada ayat 2 surat ...