Category : Refleksi > Motivation
Author ; Syamsul Arham
Date : 24 Desember 2008, 09:48:11
Hits : 2161

Seorang gadis usia 8 tahun dari India layak disebut sebagai jenius kecil. Pada usia belia ia lulus ujian Microsoft Certified Professional dengan skor 842 dari skor atas 1.000.

Ketika dia berusia tiga tahun, M. Lavinashree Madurai, masuk dalam Limca Book of World Records karena mempunyai daya ingat yang kuat dan menghafal 1,330 dongeng Tamil yang telah berusia 2.000 tahun.

Pada usia 8 tahun dia banyak mendapatkan prestasi dan penghargaan. Sekarang dia tercatat sebagai orang yang termuda untuk meraih Microsoft Certified Professional Exam (MCP) pada 26 Juli 2008 yang lalu dengan skor 842 dari skor atas 1.000.

Microsoft Certified Professional Exam, merupakan satu pengakuan yang diberikan kepada kalangan profesional yang telah menguasai; Instalasi, Konfigurasi dan Administrator Microsoft Windows. Itu merupakan inisiatifnya sendiri untuk belajar komputer dan ikut ujian tersebut.

Setelah mendapatkan sertifikat MCP, Lavinashree berencana untuk mengambil sertifikat yang lebih tinggi Microsoft Certified System Engineer. "Saya ingin menjadi seperti A.P.J. Abdul Kalam (Mantan Presiden India). Ia (Abdul Kalam) menyemangatiku untuk mendapatkan yang lebih" kata Lavinashree.

Kementrian Wanita dan Pengembangan Anak India, memberikan penghargaan nasional untuk Achievement-2006 untuk anak perempuan yang telah mempunyai daya ingat tersebut.

Lavinashree adalah anak kedua dari K.Munisamy dan M.Induleka. Kelas tiga di V.M.J.Hr.Sec.School, Madurai, Tamilnadu, India. Kakak perempuannya kelas sembilan di sekolah yang sama.

Bapaknya banyak memberikan dorongan dan membimbingnya dalam setiap kegiatannya dan proses belajar. Pihak keluarga juga banyak memberikan dukungan untuknya.

Post related
  • Usia 70 Melahirkan Anak Pertama
  • Ciuman Membara Dapat Membuat Wanita Tuli
  • Wanita Mesir Melahirkan Kembar Tujuh
  • Manusia Terkecil Dari India
  • Social Media