Category : Hitech > Hitech
Author ; Syamsul Arham
Date : 16 Januari 2009, 08:59:52
Hits : 7194

Handphone mempunyai nomor seri yang unik yang tidak mungkin sama device yang satu dengan yang lain. Apakah anda tahu nomor serinya?

Apakah anda mempunyai device? 

Device merupakan satu perangkat yang sangat populer sekarang ini, mulai dari handphone, remote, pda, tv, komputer dan lain sebagainya.

Salah satu device yang populer sekarang ini adalah handphone. Setiap orang, mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah dan bahkan pengemis juga punya handphone.

Apakah anda tahu nomor seri handphone yang anda miliki?

Nomor seri adalah indentitas dari nomor dari device. Masa garansi dikenali dari nomor seri, kepemilikan device juga ditentukan oleh nomor seri.

Nomor seri biasanya dituliskan di unit barang, tapi untuk device yang kecil seperti handphone tidak mungkin menempelkan nomor seri pada unitnya.

Untuk device yang kecil dan mungil biasanya nomor seri didaftarkan di system nya, baik secara hardware maupun software.

Untuk device yang diproduksi massal, nomor seri dicatat secara software dan untuk melihat nomor seri ini kita bisa masuk ke system operasinya.

Salah satu device yang mencatat nomor seri di secara software adalah handphone dan untuk megetahui nomor seri handphone yang anda miliki adalah dengan mengetikkan *#06# (bintang pagar nol enam pagar). Maka nomor seri handphone anda akan ditampilkan di layar handphone anda.

Social Media